Wednesday 16 September 2020

Adakalanya Pikiran Kita Buntu

Ada saatnya pikiran kita buntu, perasaan hati resah dan gelisah, apapun serasa gelap dan mencekam. Dunia yang luas ini sepertinya menciut dan menyempit menyesakkan dada, kemana-mana selalu menemui jalan yang buntu, ibaratnya sedang berdiri di atas puncak bukit yang di sekelilingnya jurang yang sangat curam.

Langkah kaki seperti dipasung di atas bukit yang gersang, diam saja jelas akan mati kelaparan, tetapi menuruni jurang yang curam dan licin juga sepertinya mustahil kecuali punya sayap untuk terbang.

Itulah saatnya bagi kita untuk tidak memaksakan diri, kosongkan pikiran yang berkecamuk dan perasaan hati yang super galau, atau bayangkanlah hal-hal yang menyenangkan hati yang pernah dialami.

Insya Allah nanti keajaiban Tuhan akan bekerja untuk me-refresh pikiran dan hati kita secara alamiah, sehingga jalan yang semula dipikir buntu akan tampak celah jalan untuk keluarnya, dan kegelapan yang semula pekat akan tampak setitik cahaya yang memberikan harapan untuk menuju ke tempat terang.

"Di dalam kehidupan ini ada tangan-tangan Tuhan yang bekerja dan memberikan keajaiban yang tidak bisa dicerna oleh akal pikiran kita."

Wallahu a'lam.

*****


No comments:

Post a Comment